Kumpulan Lengkap Solusi dan Resep Ala Tupperware Indonesia

Mudahnya Belanja Cerdas



Mudahnya Belanja Cerdas

Zaman serba sulit, ibu harus lebih cerdas dalam berbelanja dan menyimpannya dengan baik, agar tak terbuang.


Jangan panik dulu. Belanja bulanan memang butuh strategi apik agar budget tidak meledak di luar perkiraan dan mengganggu kebutuhan keluarga lainnya. Plus supaya bahan makanan dan minuman tak terbuang percuma karena salah hitung (kadaluarsa misalnya). Jadi, apa yang harus dilakukan? Yuk, ikuti tips berikut ini.


Buat Daftar


Seberapa sering Anda merencanakan sesuatu tapi gagal memenuhinya, salah satunya ketika merencanakan daftar belanja bulanan? Penyebabnya adalah persiapan yang tidak matang. Biasanya, orang membuat daftar dengan terburu-buru tanpa ada prioritas tertentu.


Padahal membuat daftar belanja yang efektif bisa dimulai dengan memberi kategori yang pas. Buatlah tabel dengan kolom-kolom spesifik sesuai dengan kandungan nutrisinya. Misalnya, karbohidrat, protein, vitamin, kalsium dst. Atau Anda juga bisa menempelkan memo di lemari es, lalu setiap kali Anda mengecek isinya, tuliskan bahan makanan mana yang sebentar lagi habis. Dengan begitu, Anda tahu pasti mana yang harus terlebih dulu dibeli.


Saat membuat daftar juga saat berbelanja, sebaiknya gunakan konsentrasi penuh tanpa gangguan anak atau suami. Sendiri dengan daftar yang terencana, pasti membuat belanja bulanan lebih efektif. Oh ya, ketika hari belanja tiba, lakukan pengecekan sekali lagi, cari tahu mana yang terlewat dan berangkat dengan tenang menuju supermarket atau pasar.


Jangan Belanja Mata


Sampai di supermarket, langsung cermati daftar belanja yang sudah dibuat. Kalau daftarnya sedikit, lebih baik pilih keranjang dan jika sebaliknya, pilih trolley. Langsung tuju lorong yang memang menyediakan daftar belanja dan jangan buang waktu dengan melihat-lihat ke lorong lain. Ini hanya akan membuat Anda lapar mata dan tergoda untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan.


Ini persis dengan apa yang ditulis di buku “Why We Buy” oleh Paco Underhill (pemerhati hubungan belanja dan psikologis), semakin banyak kita berinteraksi dengan sesuatu, semakin kuat keinginan untuk membelinya. Jangan terjebak dengan strategi supermarket yang menempatkan banyak “halang-rintang” berupa produk lain di antara lorong.


Dengan kata lain, fokus dan patuhi daftar belanja yang sudah dibuat.Dan, sama halnya dengan membuat daftar belanja, lebih baik pergilah berbelanja sendiri. Laki-laki cenderung membeli apa yang diinginkan anaknya, dan anak selalu menginginkan banyak barang yang sebetulnya tidak diperlukan.


Yes! Ada Diskon


Sering-sering membaca koran, majalah, hingga menjelajah internet banyak manfaatnya, lho. Salah satunya adalah promo diskon di supermarket. Manfaatkan momen ini untuk memangkas biaya belanja bulanan. Jangan ragu juga untuk membandingkan harga supermarket A dan supermarket B, namun jangan terkecoh dengan harga yang lebih murah. Pastikan kualitasnya memang yang terbaik.Bagaimanapun, makanan ini nantinya akan dikonsumsi keluarga. Tentunya, Anda ingin yang terbaik, kan?


Ketahui Menu


Trik lain agar belanja bulanan makin efektif adalah dengan mengetahui menu yang akan dibuat untuk minggu-minggu ke depannya. Memang langkah ini menghabiskan lebih banyak waktu dan pikiran, tapi jika Anda berpikir selangkah ke depan, tak akan ada bahan makanan yang terbuang percuma dan ini jelas menghemat biaya. Bingung mengatur menu? Bacalah tabloid, majalah hingga internet yang banyak menyediakan rubrik perencanaan menu. Seminggu? 2 minggu? Tak masalah, yang penting Anda tahu dan pastinya terbantu dengan perencanaan menu yang sudah dibuat di media massa yang dibaca. Tak ada alasan lagi untuk mengelak dari perencanaan menu, kan? Ssstt… jika ada dana tersisa dari perencanaan menu ini, dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan mendadak, lho. Banyak manfaatnya, kan?


Simpan Dengan Baik


Saat berbelanja, jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasan dan langsung simpan di wadah yang tepat.Pilihlah wadah yang memang pas untuk setiap bahan yang telah dibeli dan yang paling penting, aman dari kontaminasi udara hingga air.Pasalnya, kontaminasi dua hal tadi bisa mengakibatkan bahan makanan rusak sebelum waktunya. Nah, agar menghemat waktu dalam menyiapkan makanan, lebih baik simpan wadah tadi di tempat yang mudah dijangkau. Kalau Anda menyimpannya dalam lemari es, pastikan tidak menghabiskan banyak ruang plus mudah diambil dan diletakkan kembali. Hidup lebih terencana pasti akan terasa lebih baik. Siap mencobanya?






Sumber: tabloidnova.com


Mengapa Tubuh Perlu Air?



Mengapa Tubuh Perlu Air
Tubuh manusia terdiri dari 60 persen cairan. Kekurangan cairan pada tubuh bisa mengakibatkan:
  1. Sirkulasi darah dan nutrisi tidak lancar, tubuh menjadi lemas, suhu tubuh meningkat.
  2. Sel-sel yang tidak mampu mempertahankan keseimbangan akan cairan dan elektrolit, mengakibatkan kelelahan otot.
  3. Kulit wajah menjadi pudar.
  4. Fungsi ginjal terganggu, urin tidak mengalir bebas sehingga warnanya tidak jernih dan berbau.
  5. Asupan cairan yang kurang membuat makanan sukar dicerna usus, sukar buang air besar.


Tidak Sempat Sarapan?



Tidak Sempat Sarapan
Berangkat lebih pagi karena harus menyiapkan rapat, mengantar anak sekolah atau mengejar ’date line’ pekerjaan sering menyebabkan tak sempat sarapan. Jangan kuatir dan tak perlu jajan, Anda bisa menyiapkan sendiri minuman sehat, padat berenergi sebagai pengganti sarapan Anda. Namun pastikan wadah untuk membawanya ’food grade’ sehingga aman bagi kesehatan.



Choco Cereal milk

Bahan:

1 sdm cereal instant

200 ml susu coklat panas

50 gr malt coklat

1 sdt gula pasir

1 sdm coklat serut/coklat chips

Cara Membuat:

  1. Campur cereal instant,gula pasir, malt coklat dan susu panas,aduk rata.
  2. Masukkan coklat serut lalu masukan dalam DotCom Flask.
Cara Membuat Choco Cereal Milk



Oatmeal strawberry milk

Bahan:

2 sdm oatmeal instant

200 ml susu strawberry hangat

1 sdm madu

4 bh strawberry,potong-potong

Cara Membuat:

  1. Masukkan oatmeal instant,madu dan susu hangat ke dalam dotcom flash,aduk rata.
  2. Masukkan potongan strawberry segar dan wadahi dalam DotCom Flask.
Cara Membuat Oatmeal Strawberry Milk


Pentingnya Minum



Pentingnya Minum
Hasil penelitian yang dilakukan oleh The Indonesian Regional Hydration Study (THIRST) 2009 menunjukkan bahwa sebanyak 46,1 % penduduk mengalami dehidrasi ringan, hal itu diungkapkan oleh Ketua Penelitian THIRST, Prof.Dr.Ir Hardinsyah.


Penelitian ini juga menunjukkan bahwa jumlah persentase dehidrasi ringan pada remaja lebih tinggi dibandingkan pada orang dewasa. Dalam pedoman umum gizi seimbang yang dikeluarkan oleh Depkes dianjurkan minum minimal 2 liter atau 8 gelas sehari. Tubuh memerlukan sekitar 2 - 2,5 liter air perhari, jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan dari air minum & makanan.


Dehidrasi ditunjukkan dengan tanda-tanda : rasa haus, air seni sedikit dan pekat, jumlah keringat sedikit, mulut kering, tubuh lemas, hingga kulit yang kehilangan kekenyalannya. Dehidrasi juga dapat menyebabkan turunnya tekanan darah sehingga muncul rasa pusing ketika berdiri.


Jika dehidrasi semakin tinggi dapat memicu penurunan kesadaran hingga kerusakan otak, karena otak adalah organ yang paling sensitif terhadap kekurangan air.


Oleh karena itu penting bagi kita untuk minum air yang cukup setiap hari di manapun berada, bawalah selalu bekal air di setiap aktifitas. Pastikan wadah minum Anda terbuat dari material yang aman.


28-10-2009 | Bekti - medicastore.com


Air Yang Tidak Dibutuhkan Tubuh, Ada di Mana-mana



Air Yang Tidak Dibutuhkan Tubuh, Ada di Mana-mana
Tubuh hanya perlu air putih yang bersih dan sehat. Tapi di sekitar kita justru bertebaran air yang tidak kita butuhkan!


Kondisi air Jakarta makin buruk, tercemar mikrobiologi dan bahan-bahan kimia. Tingkat pencemarannya mencapai 50 persen, di beberapa wilayah sudah 90 persen. Di Kalimantan Tengah, tiga sungai tercemar merkurium. Pencemaran itu memicu penyakit kulit dan kanker.


Ancaman kesehatan di mana-mana

Soft drink atau minuman ringan mengandung zat adiktif seperti allergen, psikoaktif, kafein. Kafein meningkatkan ekskresi kalsium dalam urine. Kafein menyebabkan kegelisahan, iritabilitas dan jantung berdebar- debar. Pada anak-anak dapat menyebabkan gelisah, sakit kepala dan sulit tidur. Sifat adiktifnya membuat orang tetap ingin minum soft drink.


Softdrink 300ml mengandung kalori setara 7-9 sendok makan gula. Padahal tubuh hanya perlu 2-3 sendok makan gula per hari!


TransTV mengambil sampel secara acak di beberapa penjual yang menggunakan es batu pada aneka minuman dan mengetesnya di laboratorium. Terbukti dalam es itu mengandung bakteri e-Coli jauh di atas batas normal (10.000 - 20.000 per 100 ml), atau mengandung bakteri setara kotoran manusia!


Es batu dibuat dengan menggunakan air yang diambil di kali Ciliwung, Jakarta. Awalnya untuk menyegarkan sayur, tapi belakangan ini dijual juga untuk aneka minuman!


Berapa Botol Plastik Yang Pernah di Buat?



Berapa Botol Plastik Yang Pernah di Buat?
Minum air putih di setiap kesempatan. Biasakan membawa bekal air minum dan simpan di wadah yang aman?


Untuk menghasilkan satu botol air minum ukuran 1 liter, kita menghabiskan 3 liter air bersih dan 920 juta liter bahan bakar setahun.


Mau tahu, berapa botol plastik yang sudah pernah kita buat? Hmm... Kalau disusun, panjangnya 3200 kali jarak bumi ke langit!


Padahal, ongkos membuat satu botol plastik, mahal sekali lho... Kira-kira Rp 14.000 untuk botol ukuran satu galon!


Dari botol yang berhasil dibuat, 86 persen harus dibuang ke lokasi pembuangan sampah!


Memilih Wadah Plastik yang Aman



Memilih Wadah Plastik yang Aman
Plastik sebagai wadah makanan dan minuman memang sudah biasa digunakan. Namun sebaiknya kita tidak sembarang memilih plastik sebagai wadah makanan.


Jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk bagi kesehatan.


Plastik terdiri atas berbagai bahan kimia (monomer). Dalam kondisi tertentu, kontak antara plastik dan makanan bisa menyebabkan migrasi (perpindahan) bahan-bahan kimia dari wadah ke makanan.


Migrasi terjadi akibat pengaruh suhu panas makanan, penyimpanan, atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu maka semakin tinggi kemungkinan terjadi migrasi. Lamanya waktu penyimpanan makanan juga berpengaruh terhadap perpindahan materi berbahan kimia ini.


Semakin lama kontak antara makanan dengan kemasan plastik, semakin tinggi jumlah bahan kimia yang bermigrasi ke makanan. Jika hal ini terjadi terus-menerus akan mengganggu kesehatan dan bisa meningkatkan risiko kanker.


Dr. Yadi Haryadi, pakar pangan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan ITB, berbagi kiat mengenali plastik yang aman untuk wadah makanan dan minuman:
  1. Memenuhi salah satu kriteria: simbol gelas dan garpu, tulisan "Food Grade", atau tulisan "Approved by FDA", sehingga dinyatakan aman untuk digunakan sebagai alat makan.
  2. Jangan tergiur wadah yang berharga murah, tetapi memberikan resiko buruk bagi kesehatan.
  3. Pilih merek dagang yang sudah dipatenkan.
  4. Beli dari penjual atau dealer resmi untuk menghindari produk palsu.
  5. Memenuhi standar mutu dan keamanan pangan dari lembaga berwenang, baik negara asal atau di Indonesia.
Sumber : KOMPAS.com


Menjadikan Liburan Menjadi Sesuatu Yang Menyenangkan Dengan Menyiapkan Sarapan Bersama




Bila liburan sekolah kali ini tidak memungkinkan Anda untuk mengajak anak-anak ke tempat wisata, jangan dulu kuatir. Menyiapkan sarapan bersama mereka akan menjadi aktifitas menyenangkan yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi masa liburan. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan beberapa bahan dan ’base’ atau wadah Tupperware.


Bahan :
  1. Beberapa lembar roti tanpa pinggiran (bisa roti gandum, roti pandan, roti putih dll).
  2. Mentega / butter.
  3. Pilihan isi : meses warna warni, aneka selai roti, keju lembar, telur puyuh direbus atau diceplok.
  4. Tomat chery (tomat yang kecil), pucuk atau daun selada yang muda sehingga tidak terlalu besar lembarannya.
  5. Green pea atau kacang polong / wortel beku siap pakai.
  6. Tusuk gigi.
  7. Beberapa ’base’ atau wadah Tupperware yang berukuran kecil seperti Mini Round Container / Midget, Spice T Go, Mini Freezermate.
Cara :
  1. Letakkan dua lembar roti tanpa pinggiran, lalu taruh Mini Round Container dll dengan posisi mulut wadah menghadap masing-masing roti.
  2. Tekan hingga terputus dan bentuk roti mengikuti wadah cetakan.
  3. Oleskan mentega / butter lalu isi roti sesuai selera, tumpuk setinggi yang dikehendaki lalu tusuk dengan tusuk gigi bersih.
  4. Terakhir tusuk green pea di ujung luar tusuk gigi sehingga tidak membahayakan.
  5. Kerjakan bersama dan beri kesempatan anak berkreasi.


Makan Bersama yang Sempurna



Makan Bersama yang Sempurna
Menyiapkan menu harian selama bulan Ramadhan kadangkala menjadi PR yang cukup menyulitkan bagi ibu rumah tangga dibandingkan hari biasa. Kenapa? Karena harus siap bangun tengah malam untuk menyiapkan makanan untuk sahur serta harus kreatif memikirkan makanan atau minuman istimewa untuk disajikan saat berbuka puasa. Apalagi saat Idul Fitri tiba, tentunya penyajian makanan tidak bisa standar ala kadarnya, harus ada usaha ekstra untuk menbuat menu khas Idul Fitri yang telah ditunggu-tunggu semua anggota keluarga. Belum lagi harga bahan makanan yang biasanya melonjak menjelang lebaran. Budget semakin membengkak dan tabungan jadi babak belur. Ikuti tips & trik berikut, agar Anda dapat menciptakan makan bersama keluarga dengan sempurna dan sekaligus berhemat.
  1. Buat Checklist Sebelum Tidur
  2. Siapkan dulu beberapa hal sebelum tidur agar saat sahur nanti Anda tidak repot. Siapkan bahan makanan dan bumbu-bumbu yang diperlukan untuk meramu masakan yang akan disajikan saat sahur. Sebaiknya memilih makanan yang pembuatannya simple sehingga tidak makan banyak waktu seperti tumisan. Bisa juga dengan cara memasak masakan sajian terlebih dahulu agar saat sahur tinggal dihangatkan kembali.
  3. Pilih Makanan Tahan Lama
  4. Untuk menghemat waktu saat sahur sertakan makanan yang tahan lama seperti seperti sambal goreng tempe kering, abon sapi, dendeng kering,dan lain-lain. Makanan siap saji model ini, bisa dinikmati berkali-kali selama beberapa hari sehingga praktis dan hemat.
  5. Tetap Perhatikan Gizi
  6. Penting untuk selalu memperhatikan nutrisi dalam makanan yang kita sajikan, agar saat menjalani ibadah puasa, kesehatan kita tetap prima. Ingat sayuran dan buah jangan pernah absen dari menu!
  7. Planning Cerdas
  8. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kita harus bisa membuat planning yang cerdas melalui list prioritas untuk menu yang akan dihidangkan. Jika tidak, bisa-bisa, budget tak terkontrol dan ujung-ujungnya beli ini itu yang tidak masuk dalam rencana awal. Tentukan menu yang akan dihidangkan setidaknya dua minggu sebelum Hari Raya.
  9. Potluck
  10. Jika keluarga Anda adalah keluarga yang menjadi “Basecamp” bagi sanak saudara untuk berkumpul saat Idul Fitri, maka cobalah menerapkan sistem Potluck. Ajak sanak saudara untuk membawa makanan untuk dinikmati bersama-sama. Diskusikan menunya terlebih dahulu agar menunya serasi dan tidak double. Selain menghemat budget, kebersamaan keluarga semakin terjalin karena semua ikut terlibat. Agar semakin menawan, sajikan berbagai hidangan istimewa dari semua keluarga dalam Carnatia Serving Collection. Dengan kombinasi warna Orange Taffy yang modern dan Polar White yang elegan. Semakin sempurna dengan cover bermotif bunga yang cantik. Carnatia Serving Collection siap menghangatkan suasana saat makan bersama keluarga.
Sumber : EzyLiving Magazine


Hemat Kala Berpuasa



Hemat Kala Berpuasa
Sedia payung Sebelum Hujan

Harga beberapa kebutuhan pokok meningkat kala bulan Ramadhan? No Problem! Pakai siasat “Stok Siap Tersedia”! Artinya siapkan bahanbahan makanan dasar yang tahan lama setidaknya untuk empat minggu ke depan. Siapkan beras, gula, aneka bawang, garam, dan lain-lain untuk persediaan selama bulan puasa. Simpan dalam berbagai koleksi Kitchen Preparation dan Kitchen Organizer dari Tupperware agar kualitasnya terjaga dengan baik.


Smart Shopping

Kala berbelanja keperluan sahur dan berbuka sebaiknya untuk lauk pauk sudah Anda beli dalam jumlah yang banyak agar bisa disimpan untuk persediaan selama Ramadhan. Simpan aneka lauk pauk seperti daging, ayam, ikan serta sayuran dalam Freezer Collection. Dengan warna hijau lime aid yang menyejukkan, aneka makanan yang Anda simpan dalam lemari pembeku tetap awet dan terjaga kualitas dan kesegarannya.


Siapkan Makanan Olahan

Kala mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka, ada baiknya beberapa makanan-makanan yang sudah kita simpan sebagai persediaan diolah dengan bumbu-bumbu dasar terlebih dahulu. Simpan dalam aneka wadah dari Fridge Collection. Aneka makanan olahan terjaga nutrisi dan kesegarannya. Menghemat waktu memasak karena bahan makanan sudah dibumbui dan tinggal dimasak sesuai selera baik digoreng, ditumis maupun dikukus. Makanan pun siap disajikan dalam waktu singkat.






Sumber : EzyLiving Magazine


Tips Mengukus Makanan dengan Steam It! dan TChef Wok Pan



Tips Mengukus Makanan dengan Steam It! dan TChef Wok Pan
  1. Masukkan Steam It! dalam TChef Wok Pan yang sudah berisi air mendidih.
  2. Perhatikan air perebus tidak melebihi batas air yang ditentukan, ketinggian air sekitar 2 cm dari batas bawah rak Steam It!
  3. Gunakan api sedang saat mengukus.
  4. Saat mendidih jika air terlalu bergolak, kecilkan api agar golakan air tidak masuk mengenai makanan.
  5. Jika saat mengukus air mengering, tambahkan air mendidih namun tidak melebihi batas air yang ditentukan.
  6. Agar uap panas dalam Steam It! berputar lebih merata, hindari menempatkan makanan terlalu padat/rapat.
  7. Perhatikan lama pengukusan. Lakukan secukupnya sehingga warna makanan tetap cerah (tidak layu).
Sumber : Promo Juni –Tupperware Indonesia


Carry All Bowl Anytime Anywhere



Carry All Bowl Anytime Anywhere
All for one, one for all! Seperti ksatria musketeers yang populer dalam ceritacerita kerajaan Perancis jaman dahulu yang selalu bersama, tiga wadah Carry All Bowl selalu bersama. Dengan Carioler yang didesain khusus untuk membawa ketiganya sekaligus, wadah aneka makanan ini jadi solusi praktis untuk berbagai aktivitas on the go. Masakan berkuah pun aman disimpan dalam Carry All Bowl karena seal-nya rapat sehingga tidak akan tumpah. Simak keunggulan-keunggulan lainnya!
EASY TO CARRY REHEATABLE NICE TO SERVE
Cariolier kuat dan handel yang ergonomis sehingga

mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian.
Didesain khusus untuk pemakaian dalam microwave sehingga bisa dihangatkan kapan saja. Buka cap wadah sebelum dimasukkan ke dalam microwave. Selain praktis untuk dibawa kala bepergian, Carry All Bowl pun cantik sebagai wadah untuk penyajian.
Sumber : EZYLIVING JAN-MAR 2011//15


Green Resolution



Green Resolution
Berdasarkan data Deputi Pengendalian Pencemaran Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KLH) ternyata setiap individu rata-rata menyumbangkan 0,8 kilogram sampah perhari, dimana 15%nya adalah sampah wadah plastik.


Dengan asumsi ada sekitar 220 juta penduduk di Indonesia, maka sampah plastik yang tertimbun mencapai 26.500 ton per hari; sedangkan jumlah timbunan sampah nasional diperkirakan mencapai 176.000 ton per hari. Padahal sampah plastik butuh puluhan tahun untuk diuraikan oleh alam.


Bila dibiarkan lama kelamaan lingkungan tempat tinggal kita akan tergusur oleh timbunan sampah yang sulit terurai itu.


Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah hal tersebut?

4R
  1. Reduce - Mengurangi
  2. Mengurangi pemakaian wadah sekali pakai : - Bawalah wadah dari rumah untuk bekal makanan/minuman. - Bawalah wadah saat membeli makanan/minuman di luar. - Bawalah tas kain dari rumah saat berbelanja.
  3. Reuse - Memakai kembali
  4. Menggunakan wadah yang bisa digunakan berulang kali : - Pilihlah wadah bekal bermutu, terjamin keamanannya sehingga bisa digunakan berulang kali. - Perhatikan cara merawatnya agar kwalitasnya terjaga sehingga masa pemakaiannya lebih lama.
  5. Recycle - Daur Ulang
  6. Manfaatkan kembali barang lama untuk kegunaan baru : - Pilih produk yang terbuat dari bahan bermutu sehingga memiliki fungsi lain bila tak digunakan lagi. - Pilih produk yang memberikan garansi/penggantian atas kerusakan yang terjadi secara normal. - Pilih produk yang materialnya bisa didaur ulang menjadi produk lain.
  7. Repair - Memperbaiki
  8. Melakukan tindakan ramah lingkungan untuk memperbaiki lingkungan : - Gunakan produk yang masa pakainya lebih panjang untuk menunda penambahan sampah. - Mulai peduli terhadap lingkungan dengan menjaganya lewat cara sederhana seperti hemat energi, air dan menghijaukan lingkungan.


Green Tips



Green Tips
  1. Kurangi sampah styrofoam atau kemasan plastik yg biasa untuk wadah makanan.
  2. Gunakan wadah makan yang terbuat dari bahan yang aman agar bisa digunakan berulang kali.
  3. Carilah produk yg mendapat garansi penggantian bila wadah rusak karena pemakaian normal.
  4. Agar tak mengotori lingkungan, sebelum bepergian pindahkan snack Anda dari kemasan aslinya sehingga Anda tak perlu kerepotan mencari tempat sampah.

  5. Gunakan wadah yang multifungsi, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis kebutuhan.


  6. Kumpulkan kemasan2 camilan Anda dan berikan kepada orang yang bisa memanfaatkannya kembali untuk dibuat tas, dompet, placemate dan lain-lain.


  7. Kurangi sampah kemasan plastik di area rekreasi dengan membawa bekal saat bepergian.


  8. Bila makanan belum habis dikonsumsi, gunakan wadah yang sama utk menyimpannya.


  9. Pilih produk yang produsennya peduli dengan lingkungan sehingga materi yg digunakan ramah lingkungan atau berkualitas agar bisa didaur ulang menjadi benda2 berguna lainnya.


  10. Bawa bekal minum dari rumah sehingga lebih higienis dan sehat juga mengurangi sampah kemasan.


  11. Pilih wadah yang bahannya sesuai standard badan dunia dan telah teruji kualitasnya sehingga aman digunakan berulang kali.


  12. Sumbangkan wadah2 minuman atau makanan bekas yang masih layak pakai untuk dimanfaatkan orang lain.


  13. Kurangi sampah kemasan plastik dengan membawa wadah sendiri saat belanja dalam jumlah banyak.


  14. Wadah berkualitas selain aman, juga kuat sehingga bisa digunakan berulang kali.


  15. Untuk mengurangi sampah, sebelum membuang wadah makanan yang rusak, pastikan bahwa wadah tersebut masih dapat di- manfaatkan untuk wadah non makanan.


  16. Kurangi sampah kemasan, bawa wadah sendiri saat belanja di toko kue sehingga tidak perlu dos karton/plastik.


  17. Selain bisa digunakan berulang kali, pastikan wadah yang kita pilih mampu menjaga kualitas makanan segar lebih lama.


  18. Kumpulkan produk2 plastik yang rusak dalam kelompok sampah kering agar dapat dimanfaatkan pihak lain menjadi benda2 berguna spt pot,kursi plastik dll.


Cermat Menyimpan dan Menggunakan Minyak Goreng

Cermat Menyimpan dan Menggunakan Minyak Goreng TIPS MENYIMPAN DAN MENGGUNAKAN MINYAK GORENG
  1. Belilah minyak goreng dalam kapasitas yang besar misalkan 2L, karena sampah plastik rumah tangga yang dihasilkannya akan lebih sedikit dibandingkan membeli beberapa bungkus dalam kapasitas kecil. Menjaga kelestarian lingkungan bisa dimulai dari dapur kita.
  2. Masukkan minyak goreng ke dalam wadah yang tutupnya rapat. Jauhkan dari sumber panas seperti cahaya, kompor, maupun sinar matahari agar terhindar dari potensi terjadinya oksidasi (mudah tengik) , terhindar dari debu, serangga dan kotoran. Kebiasaan menyimpan minyak goreng di dekat sumber panas dapat merusak vitamin A yang terkandung dalam minyak goreng, karena vitamin A tidak tahan terhadap asam dan oksidasi. Simpanlah minyak goreng di tempat yang sejuk atau di suhu ruangan.
  3. Saat persiapan menggoreng, tunggu wajan panas dahulu kemudian tuangkan minyak goreng secukupnya hingga minyak cukup panas barulah masukkan bahan makanannya. Hal ini akan menghemat waktu dan mengurangi penyerapan minyak berlebihan ke dalam makanan.
  4. Setelah menggoreng, sisa minyak didinginkan dan disaring dengan saringan tahu untuk membersihkan dan mengurangi bau dari sisa makanan sebelumnya. Kemudian simpan di tempat yang bersih dan sejuk. Jika akan digunakan lagi, tambahkan sedikit minyak yang masih segar supaya jumlahnya tetap mencukupi.
  5. Minyak goreng bisa saja digunakan berkali-kali, asalkan dengan tahapan yang efisien. Gunakan minyak goreng baru untuk menggoreng bahan makanan yang membutuhkan proses penggorengan dalam waktu yang relatif singkat dan tidak banyak mengotori minyak goreng, juga bau yang akan ditinggalkan tidak mengganggu bahan makanan selanjutnya yang akan digoreng. Misalkan minyak goreng yang baru untuk menggoreng bawang atau kerupuk. Selanjutnya bisa dipakai lagi untuk menumis. Setelah itu sisa minyak goreng bisa dipakai lagi untuk menggoreng ikan atau ayam.
  6. Minyak goreng bekas pakai sebaiknya digunakan tidak lebih dari 4 kali, karena akan menjadi minyak jelantah (minyak rusak) yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti iritasi saluran pencernaan, diare dan kanker.
Sumber : database.deptan.go.id
HIDUP SEHAT DENGAN COMPACT COOKING OIL Menyimpan minyak goreng hanya dalam kantong kemasan plastik yang biasa ditemukan di pasar selain tidak aman juga dapat mengotori dapur karena mudah tumpah. Compact cooking oil dapat digunakan sebagai wadah penyimpan minyak goreng yang ideal di dapur keluarga dan dapat digunakan berulangkali karena materialnya food grade sehingga aman bagi kesehatan. Tutupnya juga ketat dan rapat, untuk menghindari masuknya debu, kotoran atau serangga. Bentukan corong dan tutupnya juga sangat inovatif. Selain membuat minyak mudah dituang, juga sisa cairan tidak akan mengotori produknya. Selain itu, bentuk wadahnya ramping, sehingga sangat nyaman digunakan saat proses memasak di dapur. Tetapi perlu diingat, produk ini tidak untuk menyimpan minyak goreng dalam kondisi panas, karena akan merusak produk. Dengan Compact Cooking Oil, minyak goreng dapat tersimpan rapi, bersih dan tahan lama. Compact Cooking Oil Kapasitas & ukuran : 1,1L , Ø : 9.1 cm, T : 30 cm dan 890 ml, Ø : 9.1 cm, T : 25 cm. Tips Merawat :
  1. Gunakan spons lembut saat mencuci dan gunakan sikat berbulu halus untuk membersihkan celah-celah sempit di bagian tutupnya.
  2. Setelah dicuci, simpan dalam keadaan terbuka untuk menghindari bau.

Cerdik Menyimpan Bahan Makanan dalam Lemari Es

Cerdik Menyimpan Bahan Makanan dalam Lemari Es Menyimpan bahan makanan di lemari es memang menjadi solusi yang tepat agar bahan makan lebih awet aroma, rasa dan kesegarannya. Apalagi di saat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk setiap hari berbelanja bahan makanan. Tetapi jika cara penyimpanannya tidak tepat akan memunculkan masalah baru yang berakhir pada bahan makanan rusak atau sudah lewat masa kadaluarsa. Jika hal ini sering terjadi bayangkan berapa rupiah yang sudah terbuang percuma setiap harinya. Belum lagi resiko kesehatan keluarga terganggu akibat mengkonsumsi bahan makanan yang kurang segar, baik karena tidak mengkonsumsi dulu bahan makanan yang lebih dulu disimpan (tidak mengikuti system FIFO= first in first out) atau tidak segar karena bahan makanan sudah rusak. Berdasarkan hasil penelitian dari IPB tahun 2007, diketahui bahwa dibandingkan dengan kantong plastik HDPE, ternyata produk-produk Tupperware seperti Stak n Stor, Medium Handy Bowl, Freezer Mate, dan lain-lain tidak hanya cukup efektif dalam menekan pertumbuhan mikroorganisme yang dapat menurunkan kualitas pada bahan makanan yang disimpannya, tetapi juga sebagai wadah penyimpanan yang juga menunjang efektifitas penataan bahan makanan di lemari es. Sebelum menggunakan Tupperware
  1. Berbagai jenis makanan dan bahan pangan bercampur aduk.
  2. Sayur dan buah bertumpuk hingga mudah membusuk.
  3. Bau tak sedap akibat bercampurnya aroma dari bahan pangan yang kemasannya terbuka.
  4. Beban berlebih pada pintu kulkas.
  5. Ceceran bahan pangan membuat kulkas tidak higienis.
Sesudah menggunakan Tupperware
  1. Tersusun rapi, sehingga sirkulasi udara lebih merata dan penggunaan energi lebih efisien.
  2. Wadah bertutup ketat hingga aroma makanan tidak bercampur.
  3. Bahan makanan lebih segar dan sehat tahan lama.
  4. Bersih karena tidak ada yang tumpah/tercecer.
  5. Mudah dicari dan ditandai waktu pemakaiannya.
  6. Penyimpanan disesuaikan dengan kebutuhan.
  7. Higienis karena bahan makanan mentah tidak akan mencemari bahan makanan yang lain.

Tips Menghindari Kerusakan Makanan

Tips Menghindari Kerusakan Makanan
  1. Cuci wadah dan pisau dengan sabun, bilas dan keringkan. Pisau yang digunakan untuk memotong bahan makanan segar harus tajam, untuk menghindari kerusakan pada jaringan bahan makanan (daging, buah dan sayuran).
  2. Jika ingin tidak lama menyimpanan bahan makanan (udang , ikan, dan lain-lain) di lemari es dan tidak ingin dibekukan, sebaiknya masukkan ke dalam Stak n' Stor paling lama seminggu.
  3. Daging ayam berbumbu yang disimpan pada suhu dingin dengan menggunakan Stak n' Stor dianjurkan paling lama dikonsumsi 2 minggu setelah disimpan dalam lemari es.
  4. Bumbu dasar giling sebaiknya disimpan dalam kondisi tanpa dibungkus agar bisa tahan lama di dalam Stak n' stor dengan lama penyimpanan 2 minggu.

Memilih Wadah Makan Anak

Memilih Wadah Makan Anak WADAH MAKAN HARUS AMAN BAGI ANAK Menurut Dr. Yadi Haryadi, ahli pangan dari Institut Pertanian Bogor, salah satu cara untuk mengenali bahwa produk tersebut aman untuk makanan ialah dengan memeriksa apakah produk tersebut memiliki tanda aman untuk pangan. Contohnya lambang gelas dan garpu, atau tulisan food grade, atau merupakan merek dagang yang sudah dipatenkan, ada lambang TM (Trade mark) atau R (Registered). Jangan tergiur dengan harga murah. Mahal sedikit meminimalkan risiko kesehatan dan keselamatan keluarga lebih baik daripada menyesal. Bila ada instruksi penggunaan wadah, ikuti instruksi tersebut secara konsisten. Misalkan tidak untuk penggunaan di microwave atau di freezer, dan lain-lain. TIPS MEMILIH WADAH MAKAN ANAK
  1. Ringan dan praktis untuk dibawa anak.
  2. Bergambar karakter lucu dan menarik.
  3. Materialnya aman untuk anak (food grade).
  4. Memiliki tutup yang ketat, sehingga makanan dan minuman di dalamnya tidak mudah tumpah sehingga aman untuk dibawa anak.
TIWI FUN SET WADAH BEKAL SEHAT ANAK Tiwi Fun Set terdiri dari sebuah bowl, tumbler dan tas. Dilengkapi cetakan bergambar beruang Tiwi pada tas dan tumblernya. Tumbler dan bowlnya cukup ketat menahan udara dan cairan sehingga isinya tidak mudah tumpah dan lebih tahan lama kesegarannya. Bawa bekal dengan wadah sehat, awal gaya hidup sehat anak Anda.

Tips Mengemil Sehat

Tips Mengemil Sehat
  1. Pilihlah camilan ringan yang kaya serat seperti biskuit gandum, crackers sayuran dan lain-lain. Camilan kaya serat mengandung zat antioksidan yang dapat mengikat lemak dan kolesterol. Selain itu camilan kaya serat tidak menggemukkan.
  2. Pilih camilan dengan kandungan gula alami. Kelebihan konsumsi gula dapat mengakibatkan penurunan kesehatan termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung karena kekurangan nutrisi penting lainnya. Camilan yang sehat dan mengandung gula alami umumnya didapatkan dari buah-buhan seperti pisang, dan lain-lain.
  3. Hindari camilan kaya lemak rendah gizi seperti keripik kentang, es krim, kacang kulit dan lain-lain. Selain menggemukkan juga dapat meningkatkan level kolesterol Anda.

Sudahkah Anda Mengonsumsi Tomat Hari Ini?

Sudahkah Anda Mengonsumsi Tomat Hari Ini? Tomat seperti apa yang baik dikonsumsi? Di pasaran, kita dapat menemui dua jenis tomat yaitu tomat berwarna merah dan hijau. Perbedaan warna ini menunjukkan kandungan vitamin. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, tomat berwarna merah mengandung vitamin C dan vitamin A lima kali lebih banyak dibandingkan dengan tomat hijau. Semakin matang tomat, semakin kaya kandungan vitaminnya. Warna merah pada tomat lebih banyak mengandung lycopene. Lycopene adalah suatu zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultraviolet. Selain itu, belakangan diketahui lycopene juga berkhasiat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pancreas. Agar terjaga kesegarannya dan awet, simpanlah tomat dalam Fridgesmart Medium. Wadah yang dilengkapi katup pengatur untuk mengalirkan udara yang diperlukan sayuran dan buah-buahan. Melihat banyaknya khasiat tomat, sudahkah Anda mengonsumsi tomat hari ini? Sumber : http://mumtazanas.wordpress. com/2007/05/29/tomat-obat-berbagai-penyakit/

Tomat Mentah Versus Tomat Olahan

Tomat Mentah Versus Tomat Olahan Berbeda dengan sayuran lainnya yang lebih bermanfaat jika dimakan mentah-mentah, ternyata tomat lebih baik dicampur dengan masakan atau dihancurkan sebelum dimakan. Para peneliti menemukan lycopene yang dikeluarkan pada tomat tersebut lebih banyak dibandingkan dengan tomat yang langsung dimakan tanpa diolah terlebih dahulu. Sayangnya, meskipun kandungan lycopene-nya berlimpah, pasta tomat dan saus tomat yang dijual di pasaran sudah banyak dibubuhi bahan tambahan makanan seperti pewarna atau pengawet sintetis. Bahan tambahan ini justru merangsang munculnya banyak radikal bebas yang memicu kanker. Karena itu usahakan membuat pasta tomat yang diolah sendiri dari tomat-tomat segar dibandingkan membeli pasta kalengan. Sumber : http://mumtazanas.wordpress. com/2007/05/29/tomat-obat-berbagai-penyakit/

Happy Healthy Green Family Holidays

Happy Healthy Green Family Holidays Tak sabar rasanya menanti masa-masa liburan. Ingin segera menikmati masamasa santai bersama keluarga. Walaupun libur menjadi sebuah sarana untuk melepaskan kepenatan akan rutinitas keseharian bukan artinya kebiasaan gaya hidup sehat yang kita jalankan ikut libur lho! Pertimbangkan tips-tips berikut untuk menikmati liburan dengan mengadaptasi gaya hidup hijau yang menyenangkan dan juga sehat!
  1. Lakukan aktivitas outdoor yang bisa dinikmati seluruh keluarga
  2. Ajak keluarga melakukan aktivitas fisik yang fun di alam terbuka seperti bersepeda, hiking, berenang, dan lain-lain. Selain menyehatkan dan mendekatkan diri dengan alam, kehangatan dan kekompakan keluarga semakin terjalin.
  3. Hindari dehidrasi
  4. Kala menikmati aktivitas yang memerlukan tubuh untuk bergerak aktif selama liburan, usahakan agar tetap mengonsumsi air putih yang cukup. Dehidrasi membuat tubuh lekas lelah dan juga memicu kondisi negatif lainnya yang dapat mengganggu liburan Anda. Sedia selalu botol minum yang handy berisi air putih untuk Anda dan keluarga kala berlibur. Dengan membawa botol minum sendiri artinya kita TIDAK berkontribusi bagi pembuangan sampah kemasan minum sekali pakai yang sulit didaur ulang dan tidak ramah lingkungan.
  5. Jangan lupa Kotak P3K
  6. Kala berlibur dan jauh dari rumah, kotak P3K adalah sesuatu yang wajib dibawa. Selain obat-obatan yang standar untuk pertolongan pertama seperti antiseptic, sun block, obat pusing, dan lain-lain, bawalah serta obat-obatan yang merupakan resep dari dokter keluarga Anda. Misalnya obat asthma, alergi, dan lain-lain. Jangan lupa pula membawa medical record Anda dan keluarga terutama buku dokter anak-anak untuk memudahkan ketika mengalami sakit ketika liburan.
  7. Jangan ‘libur’ konsumsi makanan sehat
  8. Saat liburan, biasanya godaan untuk melupakan kebiasaan hidup sehat seringkali muncul. Menikmati liburan bukan berarti menjadi pemakan segala dan berlebihan. Usahakan agar tetap memasukkan sayuran dan buah-buahan dalam menu liburan karena kita tetap harus menjaga asupan nutrisi yang kita konsumsi agar selama liburan tubuh tetap fit dan segar. Bawalah wadah yang praktis untuk bekal selama liburan yang handy dan ergonomis serta cantik untuk penyajian. Produk Carry All Bowl dari Tupperware sangat memenuhi berbagai kriteria ini dan pas untuk berbagai aktivitas on the go Anda dan keluarga. Selain higienis, dengan membawa bekal artinya kita mengurangi kemungkinan membuang sampah kemasan makanan yang dapat mengotori lingkungan.

Let’s Have a Healthy Holiday!

Let’s Have a Healthy Holiday! Ingin menikmati liburan bersama keluarga yang menyenangkan dan juga sehat? Hindari jajan! Bawalah makanan kreasi sendiri yang terjamin kebersihan serta nilai gizinya sebagai bekal kala menikmati liburan yang santai bersama keluarga. Carry All Bowl, wadah praktis serta handy dengan desain modern dan cantik merupakan wadah yang pas untuk menyimpan aneka bekal liburan Anda dan keluarga. Liburan membawa bekal dalam rantang yang old fashioned? Wah serasa masuk dalam mesin waktu dan kembali ke masa lampau. Mau wadah dengan tampilan modern yang bisa membawa aneka bekal sekaligus serta mudah untuk dibawa kemana-mana? Carry All Bowl-lah jawabannya. Nikmati berbagai aktivitas selama liburan maupun aktivitas on the go bersama keluarga ditemani Carry All Bowl. Terdiri dari tiga bowl cantik yang mudah dibawa dan nyaman dipegang karena dilengkapi cariolier yang kuat dengan handel yang ergonomis. Selain itu aneka hidangan berkuah pun tersimpan dengan aman dan tidak akan tumpah karena Carry All Bowl dilengkapi tutup (seal) yang rapat dan kedap cairan. Makanan pun terjaga mutunya karena dilengkapi pula oleh cap yang berfungsi untuk menjaga suhu makanan dan dapat dihangatkan dalam microwave. Tak hanya itu, tampilan desainnya yang cantik membuat Carry All Bowl cantik pula untuk penyajian. Serba guna dan praktis bukan? Nikmati fun and healthy holiday bersama Carry All Bowl. GREEN & HEALTHY HOLIDAY TIPS Carry All Bowl adalah solusi praktis untuk berbagai aktivitas on the go serta jadi ‘teman’ yang pas untuk menikmati liburan hijau Anda serta keluarga. Mengurangi jajan Dukung gaya hidup hijau dengan membawa sendiri bekal liburan yang terjaga kandungan nutrisinya. Dengan membawa bekal artinya kita menghindari jajan yang dapat menggangu kesehatan. Carry All Bowl dilengkapi Cariolier kuat dan handel yang ergonomis sehingga mudah dan nyaman untuk dibawa bepergian (Easy to Carry). Menjaga kualitas dan Kebersihan makanan Bekal yang disimpan dalam Carry All Bowl akan terjaga mutu dan kualitasnya karena dilengkapi seal yang rapat dan kedap cairan, sehingga bekal berkuah tersimpan aman dan tidak akan tumpah. Selain itu bekal dapat pula dihangatkan kapan saja karena Carry All Bowl didesain khusus untuk pemakaian dalam microwave (reheatable). Buka cap wadah sebelum dimasukkan ke dalam microwave. Mengurangi sampah kemasan Membawa bekal dalam Carry All Bowl artinya kita ikut berkontribusi bagi pengurangan sampah kemasan yang dapat mengotori lingkungan. Sampah kemasan yang menjadi wadah makanan menjadi salah satu kontributor terbesar sampah lingkungan yang sulit untuk didaur ulang seperti styrofoam, plastik kemasan, dan lain-lain. Carry All Bowl yang ramah lingkungan juga cantik sebagai wadah untuk penyajian (Nice to Serve) sehingga piknik bersama keluarga semakin menyenangkan.

Enjoy Your Holiday

Enjoy Your Holiday Tiga pilihan produk berikut ini dapat menjadi pilihan wadah yang pas untuk menemani liburan Anda dan keluarga.Produk-produk berikut juga praktis untuk aktivitas on the go hingga bersantai di rumah bersama keluarga terkasih. Enjoy your holiday!
Squeeze Me

Bagi Anda penggemar aneka saus, Squeeze Me bisa jadi solusi yang pas. Masukkan saus favorit dalam Squeeze Me, wadah aneka saus yang lentur dilengkapi katup silikon. Katup ini memudahkan untuk membuka dan menutup wadah dengan otomatis. Selain itu katup silikon ini pun membantu untuk menjaga agar saus tidak berceceran saat dituangkan. Praktis dan aman dibawa
bepergian untuk melengkapi menu bekal liburan.

Squeeze Me (2)

@ 360 ml / Ø: 5,9 cm, t: 17,6 cm

Rp. 120.000,-
Squeeze
   
Trio Lolly

Perjalanan menuju tempat wisata saat liburan tak akan terasa membosankan jika selama perjalanan ditemani aneka snack favorit
keluarga. Simpan berbagai snack kering tersebut dalam Trio Lolly, wadah snack serba guna dengan trio keunggulan seperti rotating disk (tutup lubang dapat diputar untuk menuangkan snack pilihan), moveable divider (memiliki divider yang digunakan sebagai penyekat bagi tiga aneka snack namun bisa juga dilepas untuk volume lebih besar). Selain itu Trio Lolly dilengkapi seal tight (tutup ketat) untuk menjaga kualitas snack agar tetap renyah.

Trio Lolly

1,5L / Ø: 12,5 cm, t: 18,3 cm

Rp 97.000,-
   
Bread Lovers

Bagi penggemar segala jenis roti, Bread Lovers dapat menjadi pilihan yang pas sebagai wadah roti favorit Anda dan keluarga. Praktis untuk penyajian di rumah kala sarapan maupun dibawa bepergian saat liburan. Menjaga aneka roti kegemaran Anda terhindar dari debu dan gangguan serangga sehingga tetap higienis.

Bread Lovers

19,8x16,5x13,5 cm

Rp 73.000,-

Sekali Lagi Tentang Menyimpan Bahan Makanan

Sekali Lagi Tentang Menyimpan Bahan Makanan Kapan terakhir kali Anda memeriksa lemari penyimpan bahan makanan atau lemari es di rumah? Apakah Anda merasa perlu tempat penyimpanan atau lemari es yang lebih besar? Atau Anda merasa selalu kesulitan saat mencari bumbu ketika hendak memasak? Dengan sedikit asah keterampilan, Anda pasti bisa menerapkan sistem yang lebih sederhana serta tepat guna yang bisa membantu memudahkan Anda setiap saat. Silakan simak beberapa anjuran berikut ini. Wadah Penyimpanan dan Stiker Label Mulailah menyisihkan sebagian anggaran untuk membeli sejumlah wadah penyimpanan kedap udara, sesuai dengan kebutuhan Anda. Siapkan pula stiker label. Baik untuk menyimpan bahan makanan di dalam lemari es maupun di lemari penyimpanan, Anda akan membutuhkan wadah serta stiker label. Ragam Ukuran Wadah, Sesuaikan Dengan Kebutuhan Tak semua wadah yang Anda miliki harus berukuran sama! Variasinya sangat tergantung dengan kebutuhan Anda sekeluarga. Bila keluarga Anda lebih banyak mengonsumsi nasi berarti Anda memerlukan wadah kedap udara berukuran besar untuk menyimpan beras. Sementara, bila sesekali keluarga Anda menyukai pasta, Anda bisa menyimpan pasta di dalam wadah yang berukuran sedang. Perhatikan variasi ukuran agar Anda juga mudah menyusun beragam wadah baik di dalam lemari penyimpanan maupun di dalam lemari es. Ciptakan ‘Zona’ Awali dari membuat pengelompokkan berdasarkan sifat/jenis bahan makanan. Bisa diawali dengan memilih satu wadah penyimpanan berukuran sedang dan transparan serta berilah label ‘bumbu-bumbu kering’. Letakkanlah beragam kemasan kecil bumbu-bumbu kering Anda di wadah tersebut. Lanjutkan dengan bahan-bahan yang lain, misalnya, kacang-kacangan, dll. Pengelompokkan berdasarkan jenis/sifat dasar bahan jelas akan sangat membantu Anda mencari dan menemukan bahan atau bumbu yang Anda butuhkan, kapan saja. Simpan Dalam Wadah yang Tepat Cermatlah memilih wadah penyimpanan bahan makanan agar tahan lama dan terjaga kualitasnya. Wadah-wadah dari Tupperware adalah pilihan yang tepat. Tupperware memiliki koleksi khusus untuk penyimpanan bahan makanan untuk lemari es serta pendingin. Tak hanya itu Tupperware pun memiliki wadah bagi aneka keperluan bahan dapur. Bahan makanan dam aneka bumbu terjaga kualitasnya dan awet. Beberapa Bahan Yang Disimpan Terpisah Jangan pernah meletakkan tomat berdekat dengan ketimun, karena gas yang dikandung oleh tomat bisa membuat ketimun cepat menjadi layu. Efek yang sama juga bisa terjadi bila apel diletakkan berdekatan dengan buahbuahan lain. Karena itu, jauhkan apel dari buah-buahan jenis lain atau sayur-sayuran. Trik Menyimpan Telur dan Daging Tata dan letakkan dalam posisi ujung yang paling runcing menghadap ke bawah. Cara ini akan menjaga kesegaran telur lebih lama. Simpan daging merah atau daging ayam mentah di dalam wadah bertutup, letakkan di deretan rak yang paling bawah di dalam lemari es Anda. Bila Anda berencana untuk menyimpan daging segar di dalam freezer, pastikan Anda melakukannya sebelum tanggal kadaluarsa. Penting! Kebersihan Lemari Penyimpanan dan Lemari Es Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan lemari penyimpanan dan lemari es dengan membersihkannya secara teratur dan serta senantiasa kering. Akhir kata, bahan makanan pokok yang telah dibeli adalah investasi penting bagi sebuah rumah tangga. Karena makanan adalah salah satu pangkal kesehatan. Sehingga, memahami metode penyimpanan bahan makanan secara tepat akan membantu setiap orang dalam memaksimalkan investasi kesehatan baginya dan keluarga.

Spicy Bacem

Spicy BacemBahan-bahan : 500 g Tempe, potong-potong. Sisihkan dalam Twin Modular Bowl 750 ml Air kelapa siapkan dalam 1L Fridge Jug 700 g Gula merah 3 sdm Kecap Manis 1 cm Lengkuas, memarkan 2 Lembar daun salam Minyak goring Bumbu yang dihaluskan : 6 Butir Bawang merah 3 Siung Bawang putih 50 g Cabe merah 1 sdt Ketumbar ½ sdt Jintan 1 sdt Garam Cara membuat :
  • Taruh potongan tempe dalam Twin Modular Bowl. Tuangi air kelapa, bumbu halus, dan bumbu lainnya, rendam beberapa saat agar bumbu meresap.
  • Pindahkan ke panci lalu masak hingga air habis, angkat.
  • Goreng tempe dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecokelatan.
  • Angkat , tiriskan dan sajikan dalam Pack N Star.
  • Bila tempe bacem belum habis di konsumsi, biarkan dalam Pack N Star lalu simpan dalam kulkas.
Sumber : Tupperware.co.id

Wadah Tepat Untuk Minyak Goreng

Wadah Tepat Untuk Minyak Goreng Belilah minyak goreng dalam kantong kemasan isi ulang karena harganya lebih murah. Tempatkan dalam wadah tertutup yang kedap udara seperti Cooking Oil, sehingga kualitasnya terjaga dalam waktu lama. Simpanlah di tempat yang sejuk, terhindar dari matahari sehingga minyak goreng menjadi lebih awet.
Sumber : Tupperware.co.id

Pecel Sehat Ala Carnatia

Pecel Sehat Ala CarnatiaBahan : 4 buah labu siam muda yang kecil-kecil, belah 4 memanjang. 100 gr tauge, buang buntutnya. 1 ikat bayam/ kangkung - disiangi. 100 gr kol, serut kasar/ iris halus. 5 lbr kacang panjang muda, potong seruas jari (+/- 1 cm) Air mendidih. 2 buah tomat mentah untuk garnish. Bumbu : 200 gr kacang goreng. 1/2 siung bawang putih. Gula jawa secukupnya. Garam secukupnya. 1 sdt asam jawa diencerkan dengan air hangat. Cabe sesuai selera. Cara : Setelah sayur selesai dicuci, disiangi, tata pada colander serving dish. Tuang air mendidih diatasnya, biarkan agak terendam, tutup diamkan 15-20 menit. Setelah 15-20 menit, buka cover tiriskan dan air rendaman bisa digunakan sebagai pengencer bumbu. Giling semua bahan bumbu hingga halus, kecuali air asam. Masukkan dalam Quickshake tambahkan air asam, guncang/kocok hingga tercampur.
Sumber : Tupperware.co.id

Kurangi Sampah dengan Material Berkualitas

Kurangi Sampah dengan Material BerkualitasMembawa wadah sendiri ketika membeli makanan di toko akan mengurangi jumlah sampah yang terbuang. Kurangi penggunaan wadah makanan/minuman sekali pakai karena beberapa materi masa hancurnya yang memakan ratusan tahun. Wadah instan sekali pakai tidak disarankan untuk dipakai berulang-ulang karena mengandung bahan berbahaya bagi tubuh manusia. Tupperware terbuat dari materi berkualitas (food grade) yang sudah memenuhi standard : FDA (Food & Drug Administration) USA dan EFSA (European Food Safety Authority), JFSC (Japan Food safety Commosion).
  1. Dapat digunakan berulang-ulang untuk jangka waktu lama.
  2. Bergaransi seumur hidup, sehingga mengurangi sampah karena produk yang cacat akan didaur ulang dan dimanfaatkan kembali produk lain seperti tas plastik (tas kresek), tempat sampah plastik, pot tanaman dan lain-lain.

Pengobatan Tradisional Herbal untuk Kesehatan

Pengobatan Tradisional Herbal untuk Kesehatan Akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu akan mempercepat menurunnya daya tahan tubuh. Disaat kondisi ekonomi juga sedang diuji, rasanya kembali ke alam bisa menjadi alternatif pengobatan. Sebagai negara tropis yang kaya dengan berbagai tanaman obat herbal, berbagai bahan bisa diperoleh dengan mudah. Selain mudah dibuat, pengobatan dengan cara tradisionil ini tentu lebih murah. Kunyit mengandung anti-radang serta anti-oksidan yang bisa juga mengobati diare. Siapkan kunyit, cuci dan bersihkan dari kotoran yang melekat.Parut dengan Grater dan peras, ambil airnya lalu tambahkan madu Kencur Selain mengobati batuk juga meringankan kembung. Parut kencur menggunakan Grater dan ambil sarinya dengan cara diperas, atau bagi yang sudah biasa bisa langsung dikunyah. Temu Lawak Kandungan kukurminnya selain ampuh untuk mengobati penyakit hati dan menurunkan kadar kolestrol dalam darah, juga sebagi obat anti radang serta anti keracunan empedu. Parut temulawak dengan Grater, ambil sarinya. Kalau terlalu pahit dapat dicampur dengan madu.

Wadah Simpan Makanan Awet dan Tahan Lama

Wadah Simpan Makanan Awet dan Tahan Lama Tupperware membantu Anda melakukan penataan secara efisien sekaligus untuk penghematan ruang, waktu dan tentu saja uang karena kualitas makanan bertahan lebih lama sehingga tak ada makanan yang terbuang karena wadah simpan yang kurang baik. Aktifitas masakpun jadi lebih menyenangkan, praktis dan cepat karena berbagai bahan dan bumbu tersimpan dengan rapi sehingga mudah ditemukan saat diperlukan.

Tips Agar Snack Terhindar dari Bahaya Kesehatan

Tips Agar Snack Terhindar dari Bahaya Kesehatan Snack merupakan makanan selingan yang paling digemari siapapun saat bercengkrama bersama keluarga. Saat ini di pasaran beredar aneka snack dari yang rasanya manis, asin, renyah dengan warna-warni menarik, namun banyak snack yang disinyalir kurang memenuhi kriteria higienis dan mengandung bahan berbahaya seperti pengawet, pemanis, pewarna buatan, penyedap berlebihan dll. Agar terhindar dari bahan berbahaya :
  1. Buatlah snack sendiri selain lebih aman, mutu dan kebersihannya juga terjaga.
  2. Agar hemat buatlah dalam jumlah banyak sekaligus dan simpan dengan cara tepat dalam wadah berkualitas.
  3. Pastikan wadah untuk menyimpan snack terbuat dari materi yang food grade (aman untuk makanan/minuman) dan telah memenuhi standard badan berwenang.
  4. Gunakan wadah berkualitas agar aroma, kerenyahan, rasa dan kualitas camilan terjaga untuk waktu yang lebih lama.
  5. Pemakaian Tupperware akan mengurangi sampah lingkungan karena dapat digunakan berulang untuk waktu lama serta bergaransi.

Kreasi si Kecil Menyiapkan Hadiah Untuk Orang Lain

Kreasi si Kecil Menyiapkan Hadiah Untuk Orang Lain Dengan melibatkan si kecil saat menyiapkan hadiah, merupakan langkah awal sebelum si kecil terbiasa berkreasi menyiapkan sendiri hadiah ulang tahun, juara lomba, khitan, Lebaran/Natal untuk teman sekolah, tetangga sebaya atau anggota keluarganya sendiri. Lewat kebiasaan tersebut si kecil belajar untuk : - Lebih menghargai makna berbagi kegembiraan pada orang lain. - Lebih mandiri dengan menyiapkan sendiri hadiah untuk orang lain. - Berani mengekpresikan perasaan gembiranya lewat hadiah yang disiapkan. - Memberikan sentuhan pribadi pada setiap pemberiannya. - Membangun apresiasi atas setiap hasil karya yang ada. - Membangun relasi lebih baik pada orang di seputarnya. - Memberi kebanggaan pada hasil karyanya sendiri.

Cara Buat Arem-arem Mie Rendang Daging

Cara Buat Arem-arem Mie Rendang Daging Usai Hari Raya, biasanya banyak makanan yang belum habis dikonsumsi. Untuk membuatnya lebih menarik Anda bisa memodifikasinya menjadi menu andalan baru yang dapat dinikmati dengan nuansa rasa yang berbeda. Bahan :
  1. 300 gr rendang daging, suir-suir.
  2. 150 gr mie telur, rebus lalu tiriskan.
  3. 2 butir telur, kocok lepas.
  4. 1 batang daun bawang, iris tipis.
  5. Garam secukupnya.
  6. Daun pisang untuk membungkus.
Cara Membuat :
  1. Campur rendang dan mie telur, aduk rata, tambahkan telur, aduk kembali hingga tercampur rata.
  2. Masukkan irisan daun bawang dan garam lalu aduk rata.
  3. Ambil dua sendok makan adonan, letakkan di atas selembar daun pisang lalu bungkus hingga rapi, semat dengan lidi, lakukan hingga adonan habis.
  4. Kukus adonan selama 15 menit atau hingga matang,angkat dan sajikan dalam koleksi Carnatia.
Hasil : 20 buah

Tips Mempersiapkan Bekal Piknik Agar Berjalan Sukses

Tips Mempersiapkan Bekal Piknik Agar Berjalan Sukses Mempersiapkan bekal piknik ternyata memerlukan perhatian ekstra. Kehebohan mempersiapkan bekal bisa jadi mengurangi kegembiraan piknik. Agar piknik berjalan sukses, simak tips berikut ini :
  1. Bila acara piknik melibatkan beberapa keluarga, sebaiknya ada pembagian tugas. Setiap keluarga diwajibkan membawa makanan siap santap sesuai dengan kesepakatan. Dengan demikian Anda tak perlu sibuk menyiapkan bekal sendirian, bahkan seluruh peserta piknik bisa menikmati berbagai variasi bekal.
  2. Pilih bekal yang praktis dan mudah persiapannya agar waktu piknik Anda tak habis untuk menyiapkan santapan.
  3. Selain membawa bekal air minum, aneka jenis minuman kemasan menjadi pilihan praktis.
  4. Gunakan wadah plastik yang aman dan berkualitas Tupperware untuk menjaga mutu makanan agar segar dan tahan lebih lama.
  5. Sebaiknya gunakan peralatan makan yang bisa digunakan berulang-ulang sehingga mengurangi sampah yang sulit terurai.

Tips Sukses Mempersiapkan Pesta Akhir Tahun

Tips Sukses Mempersiapkan Pesta Akhir Tahun
  1. Jangan membuat pesta dadakan.
  2. Buat daftar tamu yang akan diundang.
  3. Buat dan kirim undangan seminggu sebelum tanggal yang ditentukan.
  4. Bersihkan semua ruangan yang akan di pakai. Termasuk halaman dan kamar mandi!
  5. Karangan bunga untuk meriahkan suasana pesta anda, siapkan CD musik yang cocok dengan pesta Anda. (cth : pesta kebun, pesta anak, pesta tahun baru, dll).
  6. Siapkan menu sebelum pesta dimulai, pastikan di tempatkan dalam wadah berkualitas seperti koleksi Carnatia, Double Crisper atau Eleganzia untuk menjamin hidangan tetap segar saat dihidangkan.
  7. Agar suasana pesta lebih hidup dan meriah, tentukan dress code atau kostum pesta sebelumnya.
  8. Cek ulang seluruh perlengkapan pesta agar pesta berjalan dengan lancar.

Tips Meluangkan Waktu Bersama Keluarga

Tips Meluangkan Waktu Bersama Keluarga
  1. Jadwalkan aktivitas bersama keluarga.
  2. Lengkapi dengan snack sehat, higienis hasil olahan ibu.
  3. Gunakan wadah aman untuk menyimpannya.
  4. Memonitor perkembangan & kegiatan anak.

Tips Mengurangi Jajan dengan Membawa Bekal Sendiri

Tips Mengurangi Jajan dengan Membawa Bekal Sendiri
  1. Kurangi jajan dengan membawa bekal sehat dan higienis hasil olahan rumah.
  2. Gunakan wadah bermutu agar kualitas bekal segar lebih lama.

Memperbanyak Minum Air Putih dan Jus Segar

Memperbanyak Minum Air Putih dan Jus Segar
  1. Bawa selalu bekal minuman.
  2. Tempatkan dalam wadah tertutup ketat agar tidak tumpah.
  3. Terhindar dari dehidrasi dan masalah ginjal.

Tips Memilih Wadah Berkualitas dan Aman

Tips Memilih Wadah Berkualitas dan Aman
  1. Gunakan wadah simpan yang terbuat dari materi yang aman.
  2. Hindari membuang makanan atau minuman rusak dengan memilih wadah penyimpan bermutu sehingga makanan atau minuman layak di konsumsi dalam waktu lebih lama.

Tips dalam Menata Ulang Dapur Anda

Tips dalam Menata Ulang Dapur Anda
  1. Bersihkan dan tata ulang isi lemari dapur Anda.
  2. Pilih wadah penyimpan yang "stackable" sehingga lebih rapi.
  3. Gunakan juga wadah penyimpan yang "nesting" sehingga tidak makan tempat.

Tips Sehat Membawa Bekal Liburan Di Alam

Tips Sehat Membawa Bekal Liburan Di Alam Liburan sambil menikmati makanan di alam terbuka tentunya sangatlah menyegarkan dan menyehatkan. Sebagai wadah aneka bekal makanan saat berkemah maupun piknik, produk-produk Tupperware berikut pas untuk menemani momen liburan Anda.
  1. Gunakanlah Cool N Chic dari rangkaian produk Simply Reheat yang dapat menjadi wadah makanan Anda. Dengan wadah berbentuk persegi panjang yang terdiri atas tiga bagian, dapat menjadi wadah bagi aneka bekal Anda. Pegangan/handle wadahnya yang ergonomis membuat nyaman saat digenggam. Dilengkapi cutlery yang diselipkan di dalam tas, sehingga makan sambil menikmati udara segar di alam terbuka jadi lebih praktis dan mudah. Warnanya yang menarik dan kemasannya yang gaya membuatnya cocok digunakan oleh wanita maupun pria.
  2. Saat menikmati piknik bersama keluarga, simpanlah snack ringan seperti jelly maupun snack kering dalam 20 OZ One Touch Bowl. Selain kemasannya yang menarik dengan tiga pilihan warna warni segar, wadah ini pun praktis dan mudah untuk dibawa saat aktivitas outdoor. Untuk wadah minuman segar, TUP Tumbler dengan berbagai alternatif warna unik dapat menjadi pilihan Anda. Bekal minum terlindung dari debu dan kuman di udara terbuka serta tidak akan tumpah karena terjaga oleh seal-nya yang ketat. Desain kemasannya yang menarik, menambah keceriaan suasana piknik Anda dan keluarga.

Tips Supaya Piknik Anda Menjadi Lancar

Tips Supaya Piknik Anda Menjadi Lancar
  1. Siapkan bekal yang tidak merepotkan saat dikonsumsi. Ingatlah 'inger foods' atau makanan yang mudah dimakan dengan menggunakan tangan seperti sandwich, buah-buahan yang sudah dipotong seperti apel, melon, semangka atau buah yang praktis seperti jeruk. Sehat dan segar.
  2. Hindari bekal makanan yang penuh dengan krim atau saos yang manis dan lengket karena akan mengundang semut-semut untuk beraksi. Salah-salah bekal yang Anda bawa semuanya akan dipenuhi semut, dan Anda menghabiskan waktu piknik sibuk dengan urusan semut.
  3. Pilihlah bekal yang dapat disajikan secara serentak. Karena intinya piknik adalah menggelar semua makanan bekal secara bersamaan agar semua keluarga dapat menikmatinya bersama-sama.

Tips Membuat Menu Sehat dan Bergizi

Tips Membuat Menu Sehat dan Bergizi Sehat merupakan keinginan banyak orang, untuk itu mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makan sehat dan bergizi tinggi untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Makan sehat berawal dari kesegaran bahan makanannya, oleh karena itu pilihlah bahan makanan dengan kualitas baik serta tetap terjaga kesegarannya.
  1. Gunakan bahan-bahan yang segar agar gizinya serta cita rasanya tidak hilang/rusak.
  2. Konsumsilah berbagai jenis bahan makanan agar tercukupi zat gizi yang dibutuhkan tubuh kita.
  3. Perhatikan kandungan gizi dalam setiap bahan makanan, seperti proteinnya, lemaknya, karbohidratnya, vitamin serta mineralnya. Berdasarkan itu kita bisa memilih zat gizi apa yang banyak kita perlukan.
  4. Untuk tetap menjaga kesegaran tubuh, selalu perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar karena banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh.
  5. Untuk kebutuhan energi yang besar, jangan lupakan protein, karbohidrat serta lemak secukupnya agar tetap bertenaga untuk aktiitas.
  6. Pastikan saat Anda memasukkan makanan sehat, praktis, bergizi agar tetap terjaga kesegaraannya dalam wadah yang aman.
  7. Saat Anda tidak sempat makan di rumah, usahakan membawa bekal makanan sehat untuk mengawali setiap aktifitas Anda baik dalam perjalanan, saat di kantor ataupun saat berolahraga.
  8. Untuk melengkapi kelezatan makanan/bekal yang Anda bawa, dapat ditambahkan saus seperti saus keju ataupun saus tomat buatan sendiri yang disimpan dalam wadah kecil namun praktis.

Staying Healthy All The Way

Staying Healthy All The WayAwali tahun yang baru dengan semangat baru untuk hidup lebih sehat sepanjang tahun. Hidup sehat artinya kondisi tubuh selalu fit, psikis dan mental pun ok. Ketiga hal ini harus diusahakan agar selalu seimbang. Lagipula apa artinya tubuh fit jika mental selalu stres dan Anda mengalami insomnia setiap malamnya? Hidup di era modern memang gampang - gampang susah. Di satu sisi teknologi membuat segala urusan manusia lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan, di sisi lain tuntutan hidup yang tinggi seperti urusan pekerjaan dan rumah yang menyita waktu serta pikiran, membuat beban secara psikis meningkat. Kerja terus tanpa punya kehidupan? Jangan Dong! Tips berikut mungkin bisa membantu. Selamat mencoba! 1. Slow Down Segalanya terasa memberatkan, waktu rasanya selalu kurang, tubuh selalu lelah. Artinya stres sudah mulai melanda. Stop, Slow Down! Beri waktu pada diri sendiri untuk mengambil nafas sejenak dan perlahan-lahan urutkan 'list things to do' yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Dari list tersebut akan jelas terlihat mana yang bisa dikerjakan terlebih dahulu dan mana yang masih bisa ditangguhkan. Dengan begitu segalanya tidak dikerjakan sekaligus dalam waktu bersamaan. 2. 'Me' Time Sempatkanlah meluangkan waktu bagi diri sendiri atau 'me time'! Segarkan kembali diri Anda dengan memberikan cuti untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bisa rileks. Manjakan diri dengan spa/perawatan tubuh misalnya. Hasilnya? Serasa hidup kembali dan siap beraktivitas. 3. Terapi Hobi Fisik dan psikis yang lelah dapat pulih kembali bila kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Hobi dapat menjadi terapi yang mujarab untuk memompa kembali semangat untuk melakukan aktivitas harian. Memasak misalnya. Mereka yang hobi memasak akan menemukan 'heaven on earth' saat berada di dapur kesayangan dan meramu aneka masakan yang menjadi favoritnya. Praktis saat kembali beraktivitas, mood pun akan menyenangkan.
Sumber : Tupperware.co.id

Kategori Posting Terkait



Comments :

0 komentar to “Kumpulan Lengkap Solusi dan Resep Ala Tupperware Indonesia”

  • Update Terbaru
  • Info Menarik
  • Networking



Poskan Komentar

 

IP Technorati => RNUGGKZFF7CR

About Me - Administrator

Admin Netpreneur Blog Indonesia - Ukafahrurosid.com
UKA FAHRUROSID
a 25 years old. I've completed college degree from Education University of Indonesia (UPI)-Bandung, West java, Indonesia in 2011.
Learn on this blog since 10th of November 2008. Now, just to innovate to make Netpreneur Blog Indonesia has many visitors, so my main goal in blogging can be achieved is to optimize blogs as a means of promotion, income and relationships. [ Read More ]

PageRank
SEO Stats powered by 

MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  

MyPagerank.Net
free search engine submission
W3 Directory - the World 

Wide Web Directory
Online Marketing Blogarama - The Blog 

Directory
Site Meter
Top Marketing Sites
Uka Fahrurosid - Find me on Bloggers.com PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Fav This With Technorati Business Blogs - Blog Rankings
Blog Directory for the Philippines Business blogs
Real Time Web Analytics Clicky Blog Directory & 

Search engine
Globe of 

Blog
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Active 

Search Results
blog-

indonesia.com
what is my ip address?
Business
Business & Finance - Top Blogs Philippines

Free Directory List



Powered by 

Mysiterank






Ping your blog, website, or RSS 

feed for Free
Text Back Link Exchange.com
free search engine submission
RNUGGKZFF7CR