Resensi Buku Aku Bisa!

Resensi Buku
Aku Bisa!Manajemen Qolbu Untuk Melejitkan Potensi


Oleh : Uka Fahrusosid
Judul : Aku Bisa!Manajemen Qolbu Untuk Melejitkan Potensi
Editor : Mutia Praheswari
Penulis : Abdullah Gymnastiar
Penerbit : Khas MQ, Bandung
Cetakan : Keempat, Ramadhan 1427 H/September 2006
Tebal : ix + 164 halaman
Distributor : MQS Publishing

Tiada keberuntungan yang sangat besar dalam hidup ini, kecuali orang yang tidak memiliki sandaran, orang yang bersandar selain kepada Allah SWT. Dengan menyakini bahwa memang Allah-lah yang menguasai segala-galanya, mutlak, tidak ada satu celah pun yang luput dari kekuasaan Allah, tidak ada satu noktah sekecil apapun yang luput dari genggaman Allah.Total, sempurna, segala-galanya Allah yang membuat, Allah yang mengurus, Allah yang menguasai. Adapun kita, sebagai manusia diberi kebebasan untuk memilih dan sudah diilhamkan di hati manusia untuk memilih mana kebaikan dan mana keburukan. Potensi baik dan potensi buruk telah diberikan, kita tinggal memilih mana yang akan kita kembangkan dalam hidup ini. Oleh karena itu, jangan salahkan siapapun andaikata kita termasuk berkelakuan buruk dan terpuruk, kecuali dirinya sendirilah yang memilih menjadi buruk. Nauzubillah. Sedangkan keberuntungan bagi orang-orang yang hanya bersandarnya kepada Allah SWT yang akan mengakibatkan dunia ini, atau siapapun, terlampau kecil untuk menjadi sandaran baginya.

“Sesungguhnya allah tidak mengubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri”.
(Q.S. Ar-Ra’du [11] : 13)

Siapapun Anda, perindu kesuksesan di dunia maupun di akhirat, inilah peta rahasianya, bagi Anda yang sedang menuju jalan keagungan inilah salah satu petunjuknya, Anda yang merasa hidup ini tidak istimewa, sulit mengenali potensi diri, kurang bergairah melihat masa depan, maka Buku “Aku Bisa!” : Manajemen Qolbu Untuk Melejitkan Potensi sangat membantu memberikan jawaban yang sedang Anda cari.

Buku “Aku Bisa!” : Manajemen Qolbu Untuk Melejitkan Potensi merupakan filosofi tentang hidup yang selalu ada dua hal yang akan selalu saling berpengaruh, yakni diri sendiri sebagai hal internal dan diluar diri kita sebagai hal eksternal. Baik dan buruknya akhirnya bergantung pada diri manusia itu sendiri. Maka koreksilah diri Anda melalui buku ini, berbenahlah melaui buku ini sebelum Anda diubah oleh sesuatu yang tidak diinginkan.

Buku yang layak anda miliki ini menampilkan semangat hidup dan memberikan langkah-langkah tepat meraih sukses dunia dan akhirat, jika memang melaksanakan fungsi kemanusiaannya yang telah diberikan 3 potensi yaitu : fisik, akal, dan Hati yang hanya untuk mengabdi kepada-NYA Sang pencipta manusia itu sendiri yaitu Allah SWT, sehingga Anda akan dapat menatap masa depan yang lebih baik dan hidup dengan selamat.

Siapapun yang membacanya dengan membuka hati dan jiwanya maka sedikit akan tersadarkan. Sudah siapkah Anda untuk berubah? Kalau sudah siap, bacalah dengan dua matamu, mata biasa dan mata hatimu.