- Pasang iklan baris di koran.
- Pasang iklan di buku telepon kuning (yellow pages).
- Pasang iklan di pusat perkulakan.
- Aktif mendekati konsumen lewat telepon.
- Mendatangi langsung konsumen yang prospektif.
- Promosi lewat surat.
- Jadi pembicara di seminar dan bicaralah tentang hal yang benar-benar Anda kuasai.
- Jadi pembicara tamu di acara dialog di radio.
- Buat pusat data tentang pelanggan Anda, lengkap dengan alamatnya. Jaga terus agar tetap up-to-date.
- Bangun citra perusahaan Anda dengan kartu nama dan kop surat yang menarik.
- Rancang brosur yang menjelaskan keuntungan dari produk Anda.
- Kembangkan sistem pemesanan lewat surat.
- Buat tempat khusus untuk memamerkan dan membeli langsung produk Anda.
- Rancang pemasaran jarak jauh (telemarketing).
- Buat logo perusahaan sesuai dengan citra yang ingin Anda bangun.
- Terbitkan semacam buletin yang menceritakan perkembangan terbaru usaha Anda, paling tidak tiga bulan sekali.
- Buat suvenir dengan logo perusahaan, seperti kalender, pena, mug, kertas memo dan sebagainya.
- Buat kampanye sosial yang berhubungan dengan produk Anda. Misalnya jika produk Anda lampu, sebarkan tips tentang hemat pemakaian listrik.
- Buat stiker atau balon dengan logo dan slogan perusahaan Anda.
- Rancang kaos dengan logo dan nama perusahaan.
- Jajagi kerjasama promosi dengan perusahaan lain yang bukan pesaing.
- Pelajari semua biaya promosi, baik yang lewat koran, majalah, radio, televisi, papan reklame, halte bus, dan tempat-tempat umum lainnya.
- Temukan cara untuk mengurasi biaya promosi dengan memanfaatkan promosi patungan.
- Berterimakasih kepada pelanggan dengan mengiriminya surat.
- Menjaga hubungan dengan pelanggan dengan cara mengiriminya kartu ulang tahun, Lebaran, Natal, atau tahun baru.
- Pasang profil perusahaan di majalah atau koran yang biasa dibaca oleh calon konsumen sasaran.
- Sewa agen periklanan atau humas (PR/public relations).
- Selenggarakan sayembara yang bersifat promosi.
- Selenggarakan seminar yang khusus membahas produk, jasa, dan perusahaan Anda.
- Selipkan brosur atau bahan promosi lainnya ke dalam tagihan yang Anda kirim.
- Cari calon pelanggan di pameran-pameran.
- Cari calon pelanggan di perkumpulan-perkumpulan yang berhubungan dengan bisnis Anda.
- Cari calon pelanggan di seminar-seminar.
- Cari calon pelanggan di majalah atau koran.
- Kemas brosur, daftar harga, dan surat-menyurat dalam tempat khusus untuk pelanggan.
- Pasang papan penunjuk di pinggir jalan dekat kantor Anda.
- Sebarkan brosur dengan menyelipkannya di wiper kaca mobil.
- Cetak kalimat bersifat promosi pada kertas surat atau amplop.
- Pasang logo dan nama perusahaan pada mobil perusahaan.
- Siapkan video tentang profil perusahaan.
- Buat daftar produk lengkap tentang gambar, cara penggunaan dan keuntungan pemakaian untuk mempermudah Anda membuat promosi.
- Siapkan proposal yang siap ditawarkan untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan.
- Sediakan contoh produk gratisan.
- Sediakan kesempatan kepada calon pelanggan untuk melihat-lihat proses produksi.
- Sponsori acara amal.