Tips Mengembangkan Kebiasaan Sukses

Berikut ini adalah kebiasaan yang sukses yang harus ditanamkan dalam diri kita semua. Jika ingin sukses, Anda tidak boleh menunda-nunda. Bentuk kebisasaan membut prioritas dalam tugas harian Anda. Anda harus membedakan antara apa yang harus Anda lakukan dan apa yang menurut Anda harus dilakukan. Miliki semacam sistem logika tugas. Sistem atau metode itu harus menjaga Anda untuk tetap fokus dan memenuhi sasaran tujuan. Miliki “buku gagasan” atau buku catatan lainnya. Tentukan tanggal yang realistis untuk mengaktualisasikan setiap gagasan sehingga Anda tidak kewalahan dengan gagasan yang sangat banyak.
Tepati Janji
Jika anda membuat janji pada diri sendiri dan orang lain, ¬tepati janji itu semampu Anda. Laksanakan apa yang Anda katakan dan waktu yang Anda katakan akan Anda selesaikan. Dukunglah perkataan Anda dengan tindakan, dan ciptakan kepercayaan dengan menanamkan sifat dapat dipercaya.
Lakukan Penggalian Gagasan Secara Teratur
Setiap masalah ada solusinya. Buatlah kebiasaan berpikir agar menghasilkan kinerja yang lebih baik. Hambatan dan masalah tidak boleh menghalangi Anda mencapai tujuan. Jika satu pendekatan tidak berhasil, pendekatan yang lain pasti dapat. Bersikaplah gigih dan kreatif. J angan menyerah setelah kegagalan pertama.
Tantanglah Diri Anda untuk Menjadi Unggul
Kita tergodaa mencrai jalan keluar yang gampang, tetapi jangan lakukan hal itu. Jangan takut untuk menjalankan nasihat jiwa, pikiran dan hati Anda. Contohnya, jika hati dan pikiran Anda tidak senang melakukan sesuatu, Anda harus mempertimbangkan untuk tidak melakukan hal itu. Jika Anda bersikeras untuk melakukannya, jalanya adalah menyesuaikan dengan situasi dan bersenang-senanglah, jika tidak, cepat atau lambat, Anda tidak akan senang dengan pilihan itu dan tidak akan lebih dekat dalam mewujudkan tujuan yang sebenarnya. Tantanglah diri Anda dan temukan kekuatan baru serta perluas zona kenyamanan Anda. Tiba-¬tiba, tujuan Anda akan terlihat tidak terlalu jauh.
Tetaplah Berfokus
Teruslah mengingatkan diri mengenai cita-cita dan masalah utama Anda. Penuhi semua tenggat waktu Anda. Simpanlah pengingat tujuan Anda pada kartu-kartu tertulis, di atas meja, di dalam dompet, di komputer kantor, di bulletin board dapur, dan di tempat lain di mana Anda akan melihat tenggat waktu itu secara teratur. Setiap kali Anda berhadapan dengan pertanyaan mengenai hal terpenting yang harus Anda lakukan sekarang, lihat saja kartu pengingat tujuan.
Bersikaplah Selalu Realistis
Miliki pegangan yang kokoh terhadap kebenaran. Kesuksesan Anda tergantung pada Anda dan berada di tangan Anda. jangan menunggu kesuksesan itu terjadi. Terimalah tanggung jawab penuh untuk sukses Anda dari awal hingga akhir. Jangan salahkan orang lain jika segalanya berjalan buruk. Nyatakan bahwa kesuksesan aAnda berada di tangan Anda sendiri, pilihan Anda sendiri.
Berusahalah Sebaik Mungkin
Jangan pernah takut untuk berjuang keras dan berkeringat. Diperlukan pengorbanan untuk mencapai tujuan. Akan tetapi, jangan bekerja sampai Anda benar-benar lelah. Hal ini tidak baik bagi Anda maupun tujuan Anda. karena itu, anda juga harus mengetahui batas-batas Anda. jika tidak, Anda mungkin akan melakukan kesalahan dan kekeliruan dalam pengambilan keputusan. akal sehat harus diimbani dengan usaha yang terus-menerus.
Buatlah Hal itu Menyenangkan
Perlihatkan antusiasme pada setiap langkah perjalanan hidup Anda dan cintai apa yang sedang Anda lakukan. Anda harus mengambil banyak langkah kecil yang membosankan untuk mencapai tujuan. Mengapa Anda tidak membuatnva menyenangkan dengan membalik seluruh pekerjaan menjadi suatu permainan yang menyenangkan? Cobalah untuh mengungguli tujuan Anda dengan terus termotivasi dan membuka mata pada penghargaan dan kehormatan Anda. Ganjari diri sendiri yang telah memyelesaikan hal-hal rumit tepat pada waktunya.
Belajarlah Terus
Harus kita akui bahwa kesuksesan adalah peristiwa belajar dan kebetulan. Misi kita adalah menemukan apa yang berhasil, apa yang tidak berhasil, dan mengapa. Ini tidak hanya akan mengantar kita menuju pencapaian tujuan, tetapi juga membuat kita mampu belajar. kita harus selalu membangun "otot-otot" yang sukses. Yang terpenting, jangan pernah takut untuh belajar dari kesalahan. Tidak ada salahnya untuk mengakui bahwa anda telah melakukan kesalahan. Juga, jangan takut untuk belajar dari proses sukses Anda.
Jangan Ragu untuk Meminta Bantuan
Anda harus cukup bersyukur menyadari bahwa Anda tidak dapat melakukan sendiri segala hal. bertanyalah pada orang lain, delegasikan, atau pekerjakan orang lain kapan saja Anda memerlukan bantuan untuk mewujudkan impian. Sadari bahwa Anda tidak selalu harus mulai segala sesuatunya dari awal. Fokuskan pada memberikan kontribusi unik Anda untuk apa saja yang sedang Anda lakukan. Untuk itu, bekerjalah secara cerdik dan carilah cara mengotomatisasi, mempersingkat, dan menciptakan gagasan baru.
Lupakan Kerugian Anda
Jangan takut untuk memulai dari awal ketika ada sesuatu yang tidak berjalan seperti yang Anda inginkan. Pada beberapa interval, misalnya satu kali dalam sebulan atau secara berkala, lakukan suatu analisis untung-rugi sederhana mengenai apakah Anda sudah mendekati tujuan atau belum serta waktu, usaha, dan/atau uang yang telah Anda keluarkan. Jika Anda tidak berhasil, pikirkan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. ambillah semua pelajaran dan pengalaman-pengalaman Anda untuk digunakan pada saat berikutnya.
Percayalah Selalu pada Diri Sendiri
Kesuksesan Anda harus muncul dari dalam. pertama-tama, Anda harus memiliki keyakinan mencapai tujuan, bahkan sebelum Anda mencobanya. Gambarkan diri Anda sedang mencapai tujuan. Selalu mililki kerinduan ini. Miliki suatu visi yang besar dan jagalah supaya ia benar-benar jelas dengan, pertama-tama, percayalah pada diri sendiri dan gagasan Anda.

Kategori Posting Terkait



Comments :

0 komentar to “Tips Mengembangkan Kebiasaan Sukses”

  • Update Terbaru
  • Info Menarik
  • Networking



Poskan Komentar

 

IP Technorati => RNUGGKZFF7CR

About Me - Administrator

Admin Netpreneur Blog Indonesia - Ukafahrurosid.com
UKA FAHRUROSID
a 25 years old. I've completed college degree from Education University of Indonesia (UPI)-Bandung, West java, Indonesia in 2011.
Learn on this blog since 10th of November 2008. Now, just to innovate to make Netpreneur Blog Indonesia has many visitors, so my main goal in blogging can be achieved is to optimize blogs as a means of promotion, income and relationships. [ Read More ]

PageRank
SEO Stats powered by 

MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  

MyPagerank.Net
free search engine submission
W3 Directory - the World 

Wide Web Directory
Online Marketing Blogarama - The Blog 

Directory
Site Meter
Top Marketing Sites
Uka Fahrurosid - Find me on Bloggers.com PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Fav This With Technorati Business Blogs - Blog Rankings
Blog Directory for the Philippines Business blogs
Real Time Web Analytics Clicky Blog Directory & 

Search engine
Globe of 

Blog
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Active 

Search Results
blog-

indonesia.com
what is my ip address?
Business
Business & Finance - Top Blogs Philippines

Free Directory List



Powered by 

Mysiterank






Ping your blog, website, or RSS 

feed for Free
Text Back Link Exchange.com
free search engine submission
RNUGGKZFF7CR