Tips Mengembangkan Persahabatan

Tips Mengembangkan PersahabatanTantangan-tantangan pada sektor pribadi maupun bisnis berhadapan dengan kita setiap hari. Tiap tantangan memberi kita pertempuran baru untuk diterjuni atau dimenangkan. Tantangan ini terjadi tanpa memandang apakah kita menginginkannya atau tidak dan apakah kita dapat mengimbanginya atau tidak. Kehidupan memaksa kita untuk menghadapi pertempuran satu demi satu. Kita tidak memiliki pilihan dalam hal ini. Meskipun begitu, kita dapat memilih menjadi pemenang atau korban. Menjadi seorang korban diasumsikan seperti memiliki hubungan yang buruk. Sebagian orang adalah korban. Mereka adalah korban dari cara berpikir mereka sendiri.

Kebanyakan orang dikondisikan oleh pikiran yang mengatakan cara memenangkan pertempuran, dan yang dapat mereka lakukan atau tidak dilakukan. Pikiran menyiksa ini telah lebih dulu mempertimbangan keputusan tentang keadaan atau orang. Pikiran ini dapat mendorong semangat atau membuat putus asa. Jutaan orang menerima keputusan dorongan mental mereka sebagai kebenaran. Konsekuensinya, hasilnya menjadi sedang-sedang saja. Dengan begitu, banyak orang menjalani hidup seperti ini, timbul pertanyaan: Apakah orang ditakdirkan untuk menjalani hidup seperti ini sepanjang hidup mereka. Untunglah, jawabannya tidak, kecuali anda ingin menjalankan hidup dengan cara seperti ini.

Begitu anda mengidenfikasi penghalang mental dan bagaimana mereka menahan anda, anda dapat bergerak melampaui peran sebagai korban dan menerima peran sebagai pemenang. Anda dapat memegang kendali atas situasi dan mempengaruhi hubungan dan pilihan anda secara positif dalam semua aspek kehidupan anda. Ambillah tindakan berikut ini untuk membangun hubungan yang lebih kuat.

Tunjukkan penghargaan melalui tindakan anda. Anda dapat mengatakan, “Saya tidak tahu apakah orang lain pernah mengatakan pada anda tentang hal ini, tetapi pidato anda sangat bagus. Anda memiliki bakat yang luar biasa untuk mengkomunikasikan visi anda yang membantu kami semua dalam peran dan tugas kami. Itu adalah bakat yang sangat bagus dan sangat dihargai”. Anda juga dapat memperlihatkan penghargaan anda melalui kartu, hadiah, atau dengan meluangkan waktu bersama orang itu. Usahakan untuk memuji sedikitnya lima orang setiap hari sebagai tujuan anda. Jika memungkinkan, pujilah 10 orang setiap hari. Atau, mungkin anda ingin mencoba memuji setiap orang yang mengadakan kontak dengan anda. Pujian harus tulus dan untuk sesuatu yang telah dilaksanakan, diusahakan, atau untuk suatu sifat, dan pujian tidak boleh dibuat-buat. Ada banyak kekuatan dalam memuji orang, baik bagi mereka maupun bagi anda. Akan tetapi, ini menuntut suatu perasaan komitmen terhadap hubungan. Emosi seperti itu didukung oleh keyakinan bahwa orang lain peduli akan anda, bahwa ia menghargai hubungannya dengan anda. Jika kita percaya bahwa kita penting bagi satu sama lain, cukup penting bagi kita untuk memikirkan satu sama lain dengan penuh kehangatan, kemungkinan besar kita akan tetap bersahabat, meskipun kita tidak bertemu untuk waktu yang lama.

Psikolog mengatakan bahwa jika anda selalu bertindak secara asertif, kumungkinan besar anda memiliki hubungan yang memuaskan, dibandingkan dengan jika anda bertindak tidak asertif atau tidak agresif. Mereka menyarankan anda untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembangkan persahabatan. Anda dapat menggunakan teknik jaringan berikut ini:

  1. Selalu tersenyum
  2. Hiasi wajah anda dengan senyuman. Berbahagialah anda masih tetap hidup, dimanapun anda berada. Tinggalkan urusan anda dan ambillah langkah pertama untuk mempererat pergaulan dengan orang lain.
  3. Jangan berbicara tentang diri sendiri di sepanjang waktu saat berjumpa dengan orang lain
  4. Sebagai gantinya, ajukan pertanyaan mengenai siapa mereka dan apa pekerjaan mereka.
  5. Mintalah kartu nama atau kartu kunjungan
  6. Ketika anda bertemu dengan seseorang dan ingin membangun suatu hubungan, mintalah kartu nama orang itu. Jika ia tidak memilikinya, catatlah nama dan alamatnya pada sehelai kertas atau pada bagian belakang kartu nama. Anda harus mengumpulkan nama dan alamat setiap orang penting yang anda jumpai.
  7. Tambahkan nama ke dalam milis dan kontak anda
  8. Tambahkan nama ke dalam milis dan kontak anda ketika anda kembali ke rumah atau kantor, bacalah seluruh koleksi kartu dan tambahkan ke daftar milis maupun kontak anda. Katagorikan semua kartu itu dengan cermat. Sering kali, kita mengumpulkan kartu, tetapi hanya membandinkannya, lupa dimana kita pernah menjumpai mereka dan dalam situasi apa. Anda dapat memanfaatkan komputer untuk membuat katagorisasi dan menyimpan daftar kontak seperti itu.
  9. Tindak lanjut dengan telepon
  10. Buatlah jadwal untuk melakukan telepon tindak lanjut dengan orang yang ingin anda kenal lebih baik atau untuk memelihara hubungan dengan mereka dengan teratur.
  11. Ketika menelepon, jangan memberikan kesan bahwa anda ingin bergaul dengan mereka untuk melanjutkan kepentingan anda
  12. Namun, biarkan mereka merasa bahwa ini akan menjadi hubungan yang saling memberikan manfaat dan membantu.
  13. Jangan mengharapkan orang lain untuk menelepon anda
  14. Jangan mengharapkan orang lain untuk menelepon anda karena mungkin mereka tidak bagus dalam membangun jaringan dan memelihara kontak.
  15. Bertindaklah seolah itu merupakan pesta anda dan anda adalah tuan rumahnya
  16. ketika sedang berada dalam suatu kesempatan untuk membangun jaringan, jangan abaikan kesempatan untuk bertemu orang-orang baru. Agar memiliki kepercayaan diri yang lebih baik, bertindaklah seolah itu adalah pesta anda dan anda adalah tuan rumahnya, ini akan membuat anda tersenyum, ramah, dan bersemangat untuk bertemu orang lain.

Kategori Posting Terkait



Comments :

0 komentar to “Tips Mengembangkan Persahabatan”

  • Update Terbaru
  • Info Menarik
  • Networking



Poskan Komentar

 

IP Technorati => RNUGGKZFF7CR

About Me - Administrator

Admin Netpreneur Blog Indonesia - Ukafahrurosid.com
UKA FAHRUROSID
a 25 years old. I've completed college degree from Education University of Indonesia (UPI)-Bandung, West java, Indonesia in 2011.
Learn on this blog since 10th of November 2008. Now, just to innovate to make Netpreneur Blog Indonesia has many visitors, so my main goal in blogging can be achieved is to optimize blogs as a means of promotion, income and relationships. [ Read More ]

PageRank
SEO Stats powered by 

MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  

MyPagerank.Net
free search engine submission
W3 Directory - the World 

Wide Web Directory
Online Marketing Blogarama - The Blog 

Directory
Site Meter
Top Marketing Sites
Uka Fahrurosid - Find me on Bloggers.com PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Fav This With Technorati Business Blogs - Blog Rankings
Blog Directory for the Philippines Business blogs
Real Time Web Analytics Clicky Blog Directory & 

Search engine
Globe of 

Blog
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Active 

Search Results
blog-

indonesia.com
what is my ip address?
Business
Business & Finance - Top Blogs Philippines

Free Directory List



Powered by 

Mysiterank






Ping your blog, website, or RSS 

feed for Free
Text Back Link Exchange.com
free search engine submission
RNUGGKZFF7CR