Kepercayaan - Senjata Rahasia Individu Sukses

Kepercayaan Senjata Rahasia Individu SuksesSenjata utama di dalam gudang “persenjataan” individu yang sukses adalah kepercayaan. Satu-satunya cara untuk membangun kepercayaan adalah dengan menepati janji.


Jika anda membuat janji, bagaimanapun, tepati janji itu. Sayangnya, banyak orang tidak menepati janji. Orang seperti itu tidak menyadari bahwa unsure “kepercayaan” dan kredibilitas mereka menjadi sia-sia dan dianggap sebagai orang yang tidak dapat diandalkan dan dipercaya.


Orang akan menghindari transaksi bisnis dengan orang yang tidak pantas mendapatkan kepercayaan dan kredibilitas. Bahkan, orang biasapun tidak akan suka berurusan dengan seseorang yang menurutnya tidak dapat dipercaya. Sah-sah saja mengajukan pertanyaan: mengapa orang berjanji secara berlebihan dan tidak dapat menepatinya, meskipun sebenarnya mereka bermaksud sangat baik? Salah satu penyebabnya adalah sebagian orang mengandalkan ingatan mereka dan berjanji secara lisan tetapi tidak ditindaklanjuti dengan menuliskan rincian pekerjaan yang akan dilakukannya.

Sebagai manusia, tidak mungkin untuk mengingat setiap rincian pekerjaan yang akan dilakukan setiap hari. Akan tetapi, kemungkinan anda untuk melupakan sesuatu akan berkurang jika anda membuat catatan yang sistematis mengenai hal-hal yang akan dilakukan.

Ribuan pikiran yang masuk ke dalam otak setiap harinya membuat otak kita sesak. Anda dapat merancang sebuah system yang sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, tanpa sebuah system anda tidak mungkin mengingat semua yang anda janjikan atau yang ingin anda tepati.

Inilah satu-satunya cara untuk secara efektif merencanakan waktu, kegiatan, memenuhi janji, dan pastikan anda melakukannya seperti yang anda janjikan. Penting sekali untuk memiliki reputasi sebagai seseorang yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan layak dipercaya.

Buatlah daftar periksa semua hal yang ingin anda lakukan pada hari itu dan yang akan datang. Kendalikan diri dan investasikan waktu serta uang pada diri sendiri untuk kemajuan dan perkembangan anda.

Hal ini sangat mendasar sehingga pada beberapa fase kehidupan yang akan datang anda tidak harus menari sesuai dengan lagu orang lain dan menyerahkan masa depan anda di tangan orang lain.

Sayangnya, orang ikut terhanyut di dalam kehidupan dengan menerima apa saja yang “dihidangkan” kepadanya. Mereka adalah orang-orang yang tidak peduli mengenai menginvestasikan waktu, uang atau tenaga ekstra pada diri sendiri. Karena itu, sebagian besar orang merasa lebih mudah untuk ikut hanyut bersama orang banyak.

Periksalah diri anda dan tanyakan pada diri sendiri apakah anda telah mencapai tujuan yang sudah anda berhasil membuat perubahan positif dalam bidang hubungan, keuangan, karir, kesehatan, kebugaran secara umum, kesejahteraan, dan sebagainya.

Tanyakan pada diri sendiri apakah keadaan anda akan lebih baik tahun ini dari pada tahun lalu dan apakah anda telah bergerak maju atau justru mundur dalam kehidupan ini.

Juga, tanyakan apakah anda berbahagia.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini terletak pada apakah anda hanya melaksanakan gerak kehidupan atau anda bergairah mengenai hidup , prestasi, atau masa depan anda.

Pada akhirnya, jika ingin menjadi pemimpin, dan bukan menjadi pengikut anda pun harus bertindak mulai detik ini dan seterusnya.

Jika tidak tahu kemana akan pergi, anda tidak akan sampai ke mana pun. Jangan menyia-nyiakan waktu. Mulailah bergerak sejak hari ini untuk memiliki kehidupan yang luar biasa dan masa depan cemerlang. Gagasan dan niat yang bagus tidaklah berguna jika anda tidak bertindak.

Hanya tindakan yang menimbulkan daya gerak. Dengan daya gerak, anda dapat mencapai hal-hal yang luar biasa. Walaupun hanya satu langkah, buatlah membuat suatu awal demi hasil yang gemilang.

Inilah satu-satunya cara memasuki jalur cepat kesuksesan dan anda pun akan merasa termotivasi dan terfokus untuk meningkatkan kompetensi dan nilai pasar anda. Pendekatan ini akan membantu anda mengubah kekacauan menjadi keteraturan dan menciptakan suatu tempat kerja yang lebih menyenangkan dan sehat. Juga, akan membantu anda mengorganisasi hari maupun kehidupan, serta meningkatkan produktivitas anda.

Jika mengikuti beberapa saran di atas, anda akan mengembangkan suatu pendekatan yang masuk akal yang sesungguhnya dibutuhkan setiap orang dalam pekerjaan atau profesinya.

Kategori Posting Terkait



Comments :

0 komentar to “Kepercayaan - Senjata Rahasia Individu Sukses”

  • Update Terbaru
  • Info Menarik
  • Networking



Poskan Komentar

 

IP Technorati => RNUGGKZFF7CR

About Me - Administrator

Admin Netpreneur Blog Indonesia - Ukafahrurosid.com
UKA FAHRUROSID
a 25 years old. I've completed college degree from Education University of Indonesia (UPI)-Bandung, West java, Indonesia in 2011.
Learn on this blog since 10th of November 2008. Now, just to innovate to make Netpreneur Blog Indonesia has many visitors, so my main goal in blogging can be achieved is to optimize blogs as a means of promotion, income and relationships. [ Read More ]

PageRank
SEO Stats powered by 

MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  

MyPagerank.Net
free search engine submission
W3 Directory - the World 

Wide Web Directory
Online Marketing Blogarama - The Blog 

Directory
Site Meter
Top Marketing Sites
Uka Fahrurosid - Find me on Bloggers.com PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Fav This With Technorati Business Blogs - Blog Rankings
Blog Directory for the Philippines Business blogs
Real Time Web Analytics Clicky Blog Directory & 

Search engine
Globe of 

Blog
Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Active 

Search Results
blog-

indonesia.com
what is my ip address?
Business
Business & Finance - Top Blogs Philippines

Free Directory List



Powered by 

Mysiterank






Ping your blog, website, or RSS 

feed for Free
Text Back Link Exchange.com
free search engine submission
RNUGGKZFF7CR